22 Nov 2010

Pengobatan aneh di sekitar kita

Di masyarakat sering kita temukan pengobatan-pengobatan yang aneh.

Berikut ini contoh-contoh dari pengobatan aneh tersebut.

Sakit Mata

Mengusapkan pada kelopak mata yang sakit jari tangan yang baru habis cebok (tangan yang baru dicuci sehabis cebok) beberapa kali. Dipercaya mata yang sakit akan segera sembuh.

Bisul Baru Tumbuh

Bisul baru tumbuh disini adalah bisul yang belum bengkak membesar atau bisul yang baru mulai tampak. Cara pengobatannya, mengoleskan di atas bisul yang baru tumbuh/mau tumbuh tersebut upil yang masih berupa sedikit lendir beberapa kali, dan bisul tersebut tersebut tidak akan jadi tumbuh membengkak.

Luka

Yang di maksud luka disini adalah luka yang keadaanya tidak parah atau hanya luka biasa pada kulit. Cara pengobatannya, mengoleskan pada luka kulit tersebut air ludah bangun tidur yaitu air ludah sebelum kita makan/minum saat bangun tidur pagi hari.

Sakit Kepala (Anak-Anak)

Menduduki kepala anak yang sakit sedikit saja. Syaratnya, jika anak yang sakit adalah laki-laki maka yang menduduki kepalanya adalah ibunya. Jika yang sakit tersebut adalah anak perempuan, maka yang menduduki kepalanya adalah bapaknya.

Asi Tidak Keluar Setelah melahirkan 

Biasanya seorang wanita setelah melahirkan air susunya (ASI) akan keluar secara otomatis dalam waktu yang tidak lama. Namun dalam beberapa kasus air susu ibu ini kadang-kadang sangat sulit atau tidak mau keluar. Untuk mengatasi keadaan seperti itu masyarakat desa tertentu mempunyai metode yang unik.
Caranya, cari ikan weder (Jawa) atau benter (Sunda). Tangkap ikan tersebut dengan tangan, setelah air tempat ikan tersebut ditimba dulu. Bakar ikan tersebut lalu makan oleh ibu yang baru melahirkan tersebut.

Disengat Serangga Berbisa

Cara pengobatan 1

Ambil air liur yang terdapat di langit-langit mulut dengan cara menempelkan jempol pada langit-langit mulut tersebut. Lalu cairan ludah tersebut diusapkan pada tempat yang di gigit serangga.

Cara Pengobatan 2

Mematahkan sebutir buah cabai. Lalu patahan tersebut dioleskan dengan kuat ke tempat yang sakit. Kemudian tempat bekas gigitan tersebut dipanaskan (misalnya dengan api rokok), sampai keluar sedikit buih.


 Sumber  :  Dari mana-mana, sampe pusing mau nulisnya.

Send big files the easy way with sendspace

Artikel yang sama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda