14 Okt 2011

Obat Tradisional Untuk Gusi Bengkak

Kebanyakan orang berkumur dengan menggunakan air yang dicampur sedikit garam untuk menghilangkan sakit akibat gusi bengkak. Tapi dengan cara ini, tidak semua orang merasakan khasiatnya secara langsung.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan gusi bengkak, ada obat tradisional yang mungkin manjur.


1. Gusi Bengkak yang disebabkan sakit gigi

Sediakan :

  • 5 lembar atau secukupnya daun cabe rawit yang segar.
  • Air 5 tetes atau secukupnya

Caranya :

Ambil daun cabe rawit tadi kemudian dikucek ditangan atau di haluskan dengan menggunakan alat (namun sebaiknya diulek dengan menggunakan tangan) dan jangan lupa dicapur dengan air sedikit kemudian jika sudah berwarna hijau. cairan tadi diambil lalu dioleskan pada bagian pipi yang bengkak

2. Gusi bengkak dan Sariawan

Ambil 5 atau 6 lembar daun sirih. Cuci bersih setelah itu rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Setelah mendidih angkat air rebusan tersebut lalu saring dan tambahkan garam sedikit. Selanjutnya gunakan air rebusan tersebut untuk kumur-kumur. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak 3 kali sehari. Gusi bengkak anda akan berangsur-angsur membaik dan sembuh.

3. Gusi bengkak

10 gram tawas bersih dicampur 300 cc air biasa dan sedikit pepermint olie dapat digunakan untuk obat kumur-kumur jika gusi bengkak.

5 lembar daun jarak, 1 sendok kapur sirih direbus dengan 4 gelas air. Setelah disaring, gunakan air tersebut untuk kumur.

Mengobati gusi yang bengkak juga dapat menggunakan 15 gram daun dan akar sereh, 20 gram kunyit, garam secukupnya direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum.


Artikel yang sama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda