14 Okt 2011

Obat Tradisional Untuk Gusi Bengkak

Kebanyakan orang berkumur dengan menggunakan air yang dicampur sedikit garam untuk menghilangkan sakit akibat gusi bengkak. Tapi dengan cara ini, tidak semua orang merasakan khasiatnya secara langsung.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan gusi bengkak, ada obat tradisional yang mungkin manjur.


1. Gusi Bengkak yang disebabkan sakit gigi

22 Sep 2011

15 Alasan Untuk Tidak Meminum Soft drink

Kamu tahu soft drink itu tidak sehat - tapi murah, nyaman dan lezat. Banyak orang minum itu. 15 milyar galon per tahun yang dikonsumsi di Amerika Serikat saja.

Perlu alasan untuk berhenti minum soda? Berikut adalah alasannya :

1. Soft drink menguras air dalam tubuh. Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam soft drinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.

16 Sep 2011

9 Nama Iblis yang Menjerumuskan Manusia

Para ulama berpendapat bahwa dalam menyesatkan manusia Iblis itu mem­punyai spesifikasi keahlian tersendiri sesuai dengan bidangnya. Yang ahli menggoda orang shalat tugasnya hanya menggoda orang shalat, yang ahli mengkufurkan orang yang beriman tugasnya hanya mengkufurkan dengan berbagai tipu daya dan propaganda yang menyesatkan, begitu seterusnya.

Mengenai hal ini ada keterangan yang bersumber dari Umar bin Khatab ra. Bahwa Keturunan Iblis yang mempunyai tugas menggoda dan menjerumuskan manusia (ke lembah kesesatan) itu ada sembilan, yaitu:

11 Sep 2011

Makanan Berlemak Bisa Menenangkan Jiwa

Makanan berlemak tidak hanya enak di lidah dan perut, penelitian baru menunjukkan bahwa makanan berlemak juga dapat menenangkan jiwa dan membuat orang bahagia. Sayangnya, makanan ini tidak baik jika dikonsumsi terus menerus.

"Makanan berlemak tampaknya dapat membuat kita mengurangi emosi sedih, bahkan meski kita tidak menyadari sedang makan lemak. Lemak yang dimasukkan ke dalam perut dapat menyebabkan perubahan emosional dan fisik." jelas psikiater Dr. Lukas Van Oudenhove, seperti dilansir HealthDay.

9 Sep 2011

Gambaran Neraka Dari 10 Keyakinan Yang Berbeda

Neraka merupakan suatu tempat yang diyakini oleh penganut beberapa keyakinan dan atau aliran kepercayaan sebagai tempat kesengsaraan abadi setelah mati. Tempat ini berada di alam gaib sebagai balasan atas perbuatan manusia yang dinilai menyimpang dari aturan agama.

Berikut adalah beberapa versi tentang neraka:

1. Neraka Tartarus




8 Sep 2011

Khasiat Seks Bagi Suami Istri

Seks pastilah hal yang teramat penting bagi setiap insan. Bukan cuma karena keinginan melakukannya adalah hal yang teramat alamiah – dan mungkin primitif, setua umur manusia – tapi juga karena manfaat seks pun bermacam-macam.

Melakukan seks dengan istri atau suami Anda secara rutin ternyata banyak untungnya, gak percaya? Lihat deh keuntungan melakukan hubungan seks yang sudah dibuktikan oleh berbagai macam penelitian ini!

1. Seks meredam stres


4 Sep 2011

Rahasia Israel Yang Tidak Dipublikasikan

1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?

2 Sep 2011

Wong Fei Hung Ternyata Seorang Muslim

Selama ini kita hanya mengenal Wong Fei Hung sebagai jagoan Kung fu dalam film Once Upon A Time in China. Dalam film itu, karakter Wong Fei Hung diperankan oleh aktor terkenal Hong Kong, Jet Li. Namun siapakah sebenarnya Wong Fei Hung?

Wong Fei Hung adalah seorang Ulama, Ahli Pengobatan, dan Ahli Beladiri legendaris yang namanya ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional China oleh pemerintah China. Namun Pemerintah China sering berupaya mengaburkan jatidiri Wong Fei Hung sebagai seorang muslim demi menjaga supremasi kekuasaan Komunis di China.

31 Agt 2011

Adanya Islam di Eropa, Kardinal Vatikan "Murka"

Surat kabar Inggris melaporkan bahwa seorang kardinal Vatikan "murka" terhadap umat Kristen di Eropa, sambil menuduh mereka lebih mementingkan diri sendiri dan jauh dari ajaran agama kristen serta menjadi pengecut dalam urusan pembelaan terhadap warisan spiritual Eropa yaitu agama Kristen - sehingga menyebabkan umat Islam bisa melakukan "Islamisasi" di benua Eropa.

Kardinal vatikan yang berasal dari republik Ceko bernama Miloslav Vic (77 tahun) dalam sebuah wawancaranya yang diterbitkan di situs surat kabar The Guardian Inggris - memperingatkan bahwa Eropa bisa "jatuh" ke dalam Islam, jika masyarakat Eropa tidak mau kembali ke akar kekristenan mereka.

24 Agt 2011

Tata Cara Sholat Ied seperti Rasulullah

Pertama : Jumlah raka'at shalat Id ada dua berdasaran riwayat Umar radhiyallahu 'anhu. “ Shalat safar itu ada dua raka'at, shalat Idul Adha dua raka'at dan shalat Idul Fithri dua raka'at. dikerjakan dengan sempurna tanpa qashar berdasarkan sabda Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam" [Dikeluarkan oleh Ahmad 1/370, An-Nasa'i 3/183, At-Thahawi dalam Syarhu Ma'anil Al Atsar 1/421 dan Al-Baihaqi 3/200 dan sanadnya Shahih]

Kedua : Rakaat pertama, seperti halnya semua shalat, dimulai dengan takbiratul ihram, selanjutnya bertakbir sebanyak tujuh kali. Sedangkan pada rakaat kedua bertakbir sebanyak lima kali, tidak termasuk takbir intiqal (takbir perpindahan dari satu gerakan ke gerakan lain dalam shalat).

23 Agt 2011

4 Metode Menghafal Al-Qur’an

Hampir tidak dapat ditentukan metode yang khusus untuk menghafal Al-Qur’an karena hal ini kembali kepada selera penghafal itu sendiri. Namun ada beberapa metode lazim yang dipakai oleh para penghafal Al-Qur’an, yaitu :

1. Metode Fahmul Mahfudz, artinya sebelum ayat-ayat dihafal, penghafal dianjurkan untuk memahami makna setiap ayat, sehingga ketika menghafal, penghafal merasa paham dan sadar terhadap ayat-ayat yang diucapkannya.

21 Agt 2011

Pengaruh Islam dalam Wushu dan Kungfu

Siapa yang tak kenal Wushu dan Kungfu? Ya, olahraga bela diri asal Cina itu begitu mengagumkan. Gerakan-gerakannya sungguh indah sekaligus mematikan. Di balik nama besar dan popularitasnya, ternyata peradaban Islam di Cina banyak memberi sumbangan dan pengaruh yang sangat penting bagi kedua olahraga bela diri itu.

Wushu berasal dari kata Wu berarti ilmu perang dan Shu bermakna seni. Sumbangan peradaban Islam dalam Wushu mulai terjadi di era kekuasaan Dinasti Yuan. Ketika itu, umat Islam memiliki pengaruh yang besar dalam pemerintahan. Pengaruh itu kian menguat ketika Dinasti Ming didirikan Kaisar Zhu Yuanzhang, seorang jenderal yang beragama Islam.

20 Agt 2011

Blues, Musik yang Berakar dari Tradisi Islam

Percayakah Anda bahwa musik Blues berakar dari tradisi kaum Muslim? Awalnya, publik di negeri Paman Sam pun tak meyakininya. Namun, seorang penulis dan ilmuwan serta peneliti pada Schomburg Center for Research in Black Culture di New York, Sylviane Diouf, berhasil meyakinkan publik bahwa Blues memiliki relasi dengan tradisi masyarakat Muslim di Afrika Barat.

Blues dikenal sebagai sebuah aliran musik vokal dan instrumental yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Musik yang mulai berkembang pesat pada abad ke-19 M itu muncul dari musik-musik spiritual dan pujian yang biasa dilantunkan komunitas kulit hitam asal Afrika di AS. Musik yang menerapkan blue note dan pola call and response itu diyakini publik AS dipopulerkan oleh 'Bapak Blues'--WC Handy (1873-1958).

18 Agt 2011

Al-Amidi Ilmuan Muslim Pelopor Sistem Penulisan Bagi Tunanetra

Dunia modern boleh jadi hanya mengenal Louis Braille (1809-1852) sebagai satu-satunya penemu sistem penulisan bagi kalangan tunanetra. Padahal, 600 tahun sebelum Braille, peradaban Islam telah memelopori lahirnya sistem tulisan bagi kaum tunanetra. Sayangnya, terobosan penting yang diciptakan ilmuwan Muslim di abad ke-13 M itu seakan lenyap ditelan zaman.

Adalah profesor Muslim bernama Ali Ibnu Ahmed Ibnu Yusuf Ibnu Al-Khizr Al-Amidi yang telah merintis penciptaaan sistem penulisan bagi orang buta itu. Sejak terlahir ke dunia, Al-Amidi sudah dalam kondisi buta. Keterbatasan penglihatan itu tak menyurutkan semangatnya untuk belajar dan terus menggali ilmu. Ilmuwan asal Suriah itu pun termasyhur sebagai ahli hukum dan pakar bahasa asing.

17 Agt 2011

10 Kekuatan Bercinta

1. Kekuatan berpikir

Cinta bermula dari pikiran kita. Berpikir tentang pasangan ideal yang ingin kamu kenali akan membantu kamu mengenali dia, ketika kamu akhirnya bertemu dengan orang yang tepat tersebut.

2. Kekuatan untuk menghormati

Kamu tidak mampu mencintai seseorang atau apa saja kalau kamu tidak menghormati mereka. Orang pertama yang patut kamu hormati ialah dirimu sendiri. Untuk mulai menghormati diri sendiri, kita patut bertanya pada diri sendiri “apa yang aku hormati dalam diriku?”. Untuk mendapat perasaan hormat dari orang lain, bahkan dari orang yang kamu tidak suka, kita patut bertanya pada diri sendiri.”apa yang aku hormati dalam diri mereka?”.

14 Agt 2011

Adab Mencari Rezeki

Dunia adalah tempat kita bercocok tanam. Sedang akhirat, tempat kita menuai basil. Meski demikian, Islam tak pernah melarang umatnya untuk berikhtiar mengais rezeki dunia. Hanya saja, ada beberapa rambu-rambu yang harus diperhatikan dalam mencari rezeki tersebut.

1. Mencari Rezeki adalah Ibadah

Motivasi paling kuat dalam mencari rezeki adalah menjadikannya sebagai amal ibadah. Firman Allah, "Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kalian di muka bumi, dan carilah karunia Allah sebanyak-banyaknya dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung." (al-Jum'ah [62]: 10).

13 Agt 2011

Jejak Peradaban Islam di Afrika Barat

Wilayah sub-Sahara Afrika Barat pernah menjadi saksi kejayaan peradaban Islam. Di wilayah yang dikenal dengan sebutan Bilad al-Sudan itu sempat berdiri dinasti-dinasti Islam. Bahkan, di kawasan Afrika Barat juga pernah berdiri perguruan tinggi berkelas dunia bernama Universitas Sankore.

Prof A Rahman I Doi dalam tulisannya bertajuk Spread Islam in West Africa, mengungkapkan, Islam mencapai wilayah Savannah (Afrika Barat) pada abad ke-8 M. “Ajaran Islam mulai diterima oleh Dinasti Dya’ogo dari Kerajaan Tekur pada awal 850 M,’’ ungkap guru besar pada berbagai universitas di Afrika itu.

11 Agt 2011

10 Penemuan Muslim dalam Perabadan Dunia

Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: “Jadilah”. Lalu jadilah ia”. [QS. Al-Baqarah (2): 117]

Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui”. [QS. al-Hijr (15): 86]

Sesungguhnya manusia hanyalah ‘meramu’ alam yang merupakan ciptaan Allah subhanahu wata’ala.

Berikut tercatat 10 penemuan muslim dalam peradaban manusia.

9 Agt 2011

15 Fakta Unik Tubuh Manusia

Tubuh manusia diciptakan oleh Tuhan dengan segala kelebihannya. Berikut ini adalah 15 fakta unik tubuh manusia.

1. Asam lambung kita sebenarnya cukup kuat untuk mencerna seng dan timah. Untungnya sel-sel pada dinding lambung kita diperbarui dengan sangat cepat sehingga asam lambung gak sempet berbalik jadi “senjata makan tuan”.

2. Paru-paru terdiri dari 3 milyar capillaries (urat nadi kecil). Kalo urat-urat ini disambung jadi satu panjangnya bisa mencapai 2400 km.

7 Agt 2011

4 Hal yang Menghalangi Anda Meraih Orgasme

Ada 50 persen wanita yang mengaku memalsukan orgasmenya. Apakah Anda termasuk? Jika iya, bisa jadi empat hal ini yang menghalangi Anda meraih orsgasme.

1. Selalu Mengontrol Diri

Dilansir She Knows, jika Anda ingin mendapatkan pengalaman seks yang memuaskan, cobalah untuk membebaskan diri dari semua kontrol terhadap diri Anda. Namun kalau Anda termasuk orang yang selalu butuh dikontrol oleh diri sendiri dan emosi Anda, mencapai orgasme saat bercinta akan jadi sulit. Hal tersebut dikarenakan Anda tidak membuat diri Anda kehilangan kontrol diri.

5 Agt 2011

Kosmetika Warisan Islam

Agama Islam mengajarkan umatnya untuk selalu hidup bersih dan sehat. Bahkan dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda, “Kesehatan merupakan salah satu hak bagi tubuh manusia.” Seruan yang meminta agar umat Islam memelihara kebersihan rambut dan badan ini rupaya telah mendorong para sarjana dan ilmuwan Muslim untuk menghasilkan beragam produk kosmetika.

Tahukah anda beragam jenis kosmetika seperti deodoran, lotion, pewarna rambut yang berkembang pesat saat ini merupakan hasil karya sarjana Muslim di era kekhalifahan? Pengembangan produk kosmetika di dunia Islam begitu gencar dilakukan seorang dokter dan ahli bedah Muslim di Andalusia, Al-Zahrawi (936 M - 1013 M) pada abad ke-10 M.

3 Agt 2011

Pekerjaan/Karir Yang Cocok Berdasarkan Hari Kelahiran

Dalam Horoskop Jawa untuk menentukan bidang profesi pekerjaan dibagi menjadi Tiga Kelompok. Masing-masing kelompok Hari dan Mangsa mempunyai pedoman pokok yang menentukan keberhasilan. Tetapi tidak pula menutup suatu kemungkinan yang luar biasa, artinya ada pula pengecualian bagi mereka yang mempunyai kelebihan, jenius, abnormal, supranormal dan paranormal. Namun biasanya tidak akan jauh meleset, dari garis-garis utama yang telah diuraikan.

29 Jul 2011

kanker

"Indonesia sangat kaya tanaman berkhasiat antikanker, jauh lebih kaya daripada Cina,dan lebih bagus mutunya. Tetapi mengapa angka kejadian kanker di Indonesia lebih tinggi daripada Cina? Karena orang Indonesia suka sekali makan gorengan..."

(Prof. Dr. Li Peiwen, ahli kanker & obat tradisional senior Cina.)

Apa itu kanker?

Sederhananya, Kanker adalah suatu penonjolan atau pertumbuhan tidak wajar yang dapat terjadi pada setiap bagian tubuh. Setiap benjolan yang keras, tidak sakit dan tumbuh perlahan-lahan pada salah satu bagian tubuh. Penyakit ini berbahaya dan sering kali memerlukan operasi/pembedahan oleh para medis.

20 Jul 2011

7 Mitos Tentang Kegemukan (Lemak)

Lemak sering kali dituding sebagai "biang keladi" obesitas serta berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya. Akibatnya, kian hari kian banyak saja perempuan yang menyingkirkan lemak dari menu sehari-hari. Padahal, beberapa di antara pernyataan buruk tentang lemak itu hanyalah mitos yang menyesatkan.

Mitos 1: Jangan Minum Susu kalau Mau Kurus

Tubuh kita membutuhkan protein, vitamin (A dan D), mineral, dan suplai energi yang terkandung di dalam susu. Susu juga amat baik karena kandungan kalsium yang tinggi (116-290 mg kalsium per 100 gram susu). Kekurangan kalsium akan membuat Anda rentan terserang osteoporosis dan kekurangan produksi hormon yang bisa membantu mengurai lemak di dalam tubuh.

25 Jun 2011

10 Fakta Tentang Seks Wanita

Seksualitas pada wanita menjadi bahan perdebatan, tak terkecuali mitos-mitosnya. Yuk ! kita kupas tuntas  fakta-faktanya.

Mitos: Gairah seks wanita lebih kecil
Fakta: Tidak benar, kalaupun iya, ini hanya terjadi pada wanita yang menderita disfungsi seksual.

Tidak bergairah terhadap seks merupakan salah satu gejala disfungsi seksual. Gejala lain adalah tidak mampu mencapai orgasme, dan rasa sakit saat berhubungan intim. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang bisa mengurangi atau menurunkan gairah seks wanita. Yang jelas, sepanjang wanita sehat, maka gairah seksualnya akan sama seperti pada pria, kok. Barangkali yang berbeda adalah caranya. Pria lebih terbuka mengungkapkan perasaan dan keinginannya, sementara wanita lebih tertutup dan cenderung menunggu.

7 Jun 2011

Ramalan Kepribadian berdasarkan Zodiak Mesir

1.SPHINX = Penjaga Harta Karun (27 Desember-25 Januari)

Kelebihan : Sphinx punya sikap disiplin kuat. Selalu ingin melakukan segala hal dengan benar dan bertanggung jawab. Begitu dapat sebuah tugas, mereka akan menjalankan dengan serius dan disiplin mengerjakannya. Totalitas penting bagi mereka. Asyiknya, keseriusan mereka juga dibarengi dengan sifat humoris. Sphinx juga sensitif dan penuh perasaan.

Kekurangan : Terlalu sensitif pada semua keadaan. Kalau ada yang mengangap mereka atau tugas-tugas mereka remeh, maka bisa cepat berubah menjadi tidak percaya diri dan pesimis.

Cinta : Dalam cinta, Sphinx selalu bertindak hati-hati demi menemukan pasangan yang cocok di hati. Sifat pelan-pelan ini juga menunjukkan kalau mereka susah jatuh cinta.

Karir : Profesi yang pas Wiraswasta atau Humas.

6 Mei 2011

5 Minuman Alami Penawar Racun Dalam Tubuh

Mengkonsumsi sayuran segar dan jus buah adalah cara alami detoksifikasi tubuh Anda. Selain itu, rutin mengkonsumsi 5 minuman berikut ini juga bermanfaat membuang racun dalam tubuh.

1. Air putih

Dr Poonam Rathod, pakar kesehatan, mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.


2.Air kelapa segar

Cairan ini bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan, minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

5 Mei 2011

Rahasia Agar Otak Kita Genius!

Dunia harus berterima kasih kepada para genius yang telah mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga kemajuannya dapat kita rasakan dengan sangat pesat seperti sekarang ini. jumlah mereka kurang dari 2 % populasi manusia, meski jumlah mereka yang sangat sedikit itu, namun mereka bisa merubah dunia dengan tangan mereka.

Kalau anda mengira genius merupakan bawaan yang memiliki IQ jauh di atas rata-rata, anda salah . mereka hanya berhasil menggunakan kemampuan otaknya lebih dari orang-orang biasa. Sebenarnya semua orang pun bisa mengembangkan kemampuan berpikir seperti otak mereka, hanya dibutuhkan KEMAUAN dan KERJA KERAS. Bill Gates, si pemilik perusahaan Microsoft yang juga merupakan 1 di antara para genius mengatakan bahwa 99% yang menciptakan kegeniusan adalah KERJA KERAS. Genius di sini bukanlah seseorang yang memiliki IQ jauh di atas rata-rata, tetapi genius di sini adalah Expert atau para ahli di bidangnya, Bagi mereka para genius, hanya ada 3 kunci untuk kegeniusan mereka, kita pun bisa menjadi bagian dari mereka, dengan kunci KEMAUAN dan KERJA KERAS.

1 Mei 2011

setan facebookers

Berita Aneh - Klo facebookan usernya manusia semua sih dah biasa, tapi gimana klo usernya dari dunia lain.. hehe2 (just joking) :) (kaskus archive)


20 Feb 2011

Khasiat Tumbuhan Sarang Semut

Sarang Semut (Myrmecodia pendans) merupakan tanaman obat yang berasal dari Papua yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit secara alami dan aman, secara tradisional telah digunakan oleh penduduk asli Papua untuk mengobati berbagai penyakit secara turun-temurun. Dan sekarang hasil penelitian modern mendapati bahwa tanaman ini mengandung senyawa aktif penting seperti flavanoid, tokoferol, fenolik dan kaya akan berbagai mineral yang berguna sebagai anti-oksidan dan anti-kanker.

Sejak diperkenalkan 6 tahun yang lalu sebagai tanaman obat, pengguna Sarang Semut kini semakin betambah, tidak terbatas di Indonesia, tetapi juga digunakan dibeberapa negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Jerman, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat.

19 Feb 2011

10 Fakta Menarik Tentang Hubungan Seks

Topik seputar seks selalu menarik untuk dibahas. Ternyata banyak juga hal-hal mengejutkan seputar seks.

Bagi pasangan yang sudah menikah, melakukan hubungan seksual bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Ada beberapa fakta menarik tentang hubungan seksual yang belum banyak diketahui.

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang hubungan seksual:

18 Feb 2011

Akupuntur Redakan Sakit Panggul pada Ibu Hamil

Para peneliti dari Swedia menemukan bahwa akupuntur tradisional dan akupuntur tanpa penetrasi langsung ke dalam kulit membantu meringankan rasa sakit tulang panggul pada masa kehamilan.

Akan tetapi, kedua jenis akupuntur ini mempunyai efektifitas yang sama, satu pun tidak lebih efektif dari yang lainnya.

Diperkirakan 30% wanita hamil menderita sakit pada tulang panggul. Sakit pada tulang panggul membuat para ibu hamil sering memerlukan obat pereda rasa sakit.

11 Feb 2011

Ahmadiyah Bukan Islam

Ahmadiyah bukanlah pemain baru Di Indonesia, organisasi ini telah berbadan hukum dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia sejak 1953 (SK Menteri Kehakiman RI No. JA 5/23/13 Tgl. 13-3-1953). Ahmadiyah, adalah Jamaah "Muslim" yang didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad (1835-1908) pada tahun 1889 di satu desa kecil yang bernama Qadian, Punjab, India.

Mirza Ghulam Ahmad sendiri mengaku sebagai Mujaddid, al Masih dan al Mahdi. Dalam perkembangannya terdapat dua kelompok Ahmadiyah yang pertama adalah Ahmadiyah Qodian(Jemaat Ahmadiyah Indonesia) yakni kelompok yang mempercayai bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah seorang mujaddid (pembaharu) dan seorang nabi yang tidak membawa syariat baru. Dan Ahmadiyah Lahore(Gerakan Ahmadiyah Indonesia) kelompok ini tidak menganggap Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi, melainkan hanya sekedar mujaddid dari ajaran Islam.(Wikipedia.org)

10 Feb 2011

Riwayat Ketika Iblis Terpaksa Bertamu Kepada Rasulullah SAW

 Malam telah larut, tapi di kedai wong edan Mat Sani, Kang Somat dan Bang Udin terlibat pembicaraan yang sangat serius mengenai moral manusia di zaman sekarang ini. Sementara Bang Maul duduk dipojok ruangan memperhatikan dan mendengarkan pembicaraan mereka.

"Moral manusia di zaman ini udah pada bobrok !" ujar Mat Sani.
"Iya, kerusakan moral udah terjadi dimana-mana, baik di kalangan atas sampai rakyat jelata. Baik yang di kota maupun yang di desa" Bang Udin menambahkan.
"Mereka sepertinya senang berteman dengan setan" kata Kang Somat Geram.
"Ngomong-ngomong masalah moral pernahkah mendengar suatu riwayat ketika iblis terpaksa bertamu kepada Rasullulah SAW" kata Bung Maul yang sedari tadi diam memperhatikan dan mendengarkan pembincaraan mereka.
"Belum, Bung !!!" jawab Mat Sani, Kang Somat dan Bang Udin serentak.
"Tolong kasih tau kami, Bung ?" kata Kang Somat.
"Begini nih riwayatnya" kata Bung Maul.


9 Feb 2011

Prediksi Kesehatan Menurut Shio (Tahun Kelinci 2011)

Bagaimana prediksi kondisi kesehatan Anda di Tahun Baru China yaitu tahun kelinci 2011.secara keseluruhan akan membawa banyak energi positif untuk Anda. Hampir semua aspek kehidupan akan berkembang di tahun kelinci.

Berikut prediksi kondisi kesehatan berdasarkan shio di tahun kelinci 2011 ini seperti dikutip dari Moonslipper.com:

1. Tikus

Lahir pada tahun: 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008.
Setelah beberapa kali mengalami sakit pada 2010, kini Anda akan lebih fit di 2011. Anda juga akan merasa lebih sehat dan mampu menjaga kesehatan dengan lebih baik.

8 Feb 2011

Alasan Perlunya Akupuntur

Anda tentunya pernah mendengar tentang pengobatan alternatif akupunktur. Pengobatan tradisional asal China ini dilakukan dengan menggunakan jarum yang ditusukkan ke kulit untuk membuka penyumbatan dan keseimbangan aliran energi tubuh Anda. Namun, dalam kondisi apa sebaiknya kita menjatuhkan pilihan pada jenis pengobatan ini ?.

Menurut Lixing Lao PhD, profesor pada Pengobatan Keluarga & Masyarakat di University of Maryland, sebuah survei terbaru menemukan bahwa 21 persen rumah sakit telah menggunakan pengobatan alternatif (termasuk akupunktur), naik dari 8,6 persen dari 1998.

7 Feb 2011

Manfaat Bercinta Bagi Wanita

Tak dapat disangkal, seiring dengan bertambahnya jumlah wanita bekerja ternyata penurunan gairah dalam bercinta juga kian berkembang menjadi ‘wabah‘. Bersikap ambisius dan selalu berorientasi sukses memang satu hal yang penting dalam hidup, untuk itu kita harus mempertahankan energi yang ada pada diri kita. Sayangnya, dalam perkembangannya kita jadi kehilangan sentuhan feminim, termasuk potensi sensual.

Bercinta juga besar peranannya dalam rangka meraih prestasi kehidupan, sama pentingnya dengan merawat kesehatan, melatih kebugaran dan menjaga bentuk tubuh. Mengapa bercinta tak boleh kalah bersaing dengan aktivitas tubuh lainnya? Inilah alasan-alasannya: 

4 Feb 2011

Alasan Mengapa Harus Menurunkan Berat Badan

Hati-hati mengonsumsi makanan. Jika Anda tidak dapat mengontrolnya, kesehatan yang akan jadi taruhannya. Namun, bagaimana jika berat tubuh sudah terlanjur besar? Setiap aktivitas yang kita lakukan, memerlukan energi. Mulai dari berjalan, berbicara, berlari, berolahraga, bermain, sampai berpikir. Energi yang kita keluarkan itu dihasilkan dari kalori yang didapatkan dari makanan.

Namun bila kita mengonsumsi lebih banyak kalori daripada jumlah yang kita butuhkan setiap hari, kelebihan kalori itu bisa tersimpan dalam bentuk lemak. Jika kalori yang masuk ke dalam tubuh, seimbang dengan energi yang dikeluarkan atau dibakar melalui aktivitas harian, tentu tidak masalah dan berat badan Anda akan stabil. Kelebihan “berat” badan akan terjadi jika Anda tidak dapat mengontrol kalori harian dengan jumlah kalori yang dikeluarkan.

29 Jan 2011

Resep Tradisional Untuk Keputihan

Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.
Gejala keputihan

Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu.


27 Jan 2011

Tips Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah peristiwa keluarnya air mani secara mendadak yang menandai klimaks bagi seorang pria. Bila Anda mengalami hal tersebut maka kehidupan seksual Anda tidak akan menyenangkan, dan Anda tidak bisa menyenangkan pasangan Anda seumur hidup Anda dan seumur hidupnya!

Langkah-langkah cara untuk mengatasi dan mencegah ejakulasi dini 


1. Bila Anda merasakan akan terjadi ejakulasi, arahkanlah segera konsentrasi dan pikiran Anda pada hal-hal yang tidak berhubungan dengan kegiatan seksual Anda saat itu. Hal tersebut tentunya akan mengurangi ransangan yang diterima pria sehingga keluarnya air mani bisa ditunda sejenak.

26 Jan 2011

Beberapa Makanan Penyebab Asam Urat

Penyakit asam urat memang sangat menganggu. Seringkali aktivitas kita harus terganggu karena asam urat kita kambuh. Hal paling sering yang bisa menyebabkan kambuhnya penyakit asam urat adalah karena kita seringkali tidak sadar telah memakan atau mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan asam urat.

Jadi, untuk mencegah kambuhnya penyakit asam urat, sebaiknya kita menghindari makanan penyebab asam urat. Penyakit asam urat Anda dapat kembali kambuh apabila Anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purines.


25 Jan 2011

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Jika seorang pria sudah mengidap ejakulasi dini, umumnya, ia akan merasa minder dan malu terhadap pasangannya karena tidak dapat memuaskannya, jika si pasangan pengertian, maka selamatlah ia, namun jika pasnagan tidak menerimanya mereka tentu akan protes, bisa runyamlah urusan kalau sudah begini.

Namun bagi pria yang punya masalah ejakulasi dini janganlah berkecil hati, karena kondisi ini bisa terobati, walaupun perlu proses dan waktu, sebenarnya terdapat banyak cara yang dapat digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini. Namun semakin dini anda atasi semakin mudah di obatinya.

23 Jan 2011

Mencegah Osteoporosis dengan Pola Hidup Sehat

Tulang merupakan penyusun tubuh paling keras yang berfungsi sebagai kerangka yang mendukung dan melindungi jaringan tubuh.

Proses pembentukan jaringan tulang baru dan penghancuran tulang terjadi secara terus menerus dalam tulang. Sampai sekitar usia 35 tahun pembentukan tulang baru terjadi terus menerus sehingga jumlah tulang baru yang dibentuk lebih besar daripada tulang tua yang dihancurkan. Pada sekitar usia tersebut tulang-tulang mencapai kekuatan dan kepadatan yang maksimal. Setelah usia 35 tahun materi tulang yang hilang lebih banyak dibandingkan yang dibentuk.

22 Jan 2011

Hidup Sehat Untuk Penderita Hipertensi

Tekanan darah didalam tubuh kita merupakan tenaga yang dibutuhkan untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Jika seseorang dikatakan menderita Hipertensi maka tekanan sistolik ≥ 140 mmHg dan tekanan diastolik ≥ 90 mmHg.

Tekanan darah tinggi atau dikenal hipertensi merupakan salah satu masalah kesehatan yang penting. Hipertensi dipengaruhi oleh beberapa faktor penyebab antara lain: pola makan, olahraga, serta istirahat. Hipertensi jika diabaikan dapat  menimbulkan dan rawan komplikasi seperti: Gangguan Fungsi Ginjal, Penyakit Jantung Koroner, dan Stroke.


21 Jan 2011

Tips Menjaga Gula Darah

Diabetes atau kencing manis, merupakan salah satu penyakit yang banyak diidap orang Indonesia. Diabetes merupakan penyakit degeneratif yang memerlukan tindakan penanganan yang serius dan tepat. Dampak penyakit diabetes tersebut bisa membawa berbagai komplikasi penyakit lainnya, seperti stroke, penyakit jantung, disfungsi ereksi, kerusakan system syaraf, gagal ginjal dan penyakit lainnya.

Selain karena faktor genetik juga pengaruh dari gaya hidup di zaman sekarang. Ada berbagai tipe penyakit Diabetes yang ada, faktor-faktor penyebabnya pun banyak, bahkan ibu hamil pun bisa mengalami diabetes, dan sebagainya. Mungkin bisa dibaca artikel serba-serbi diabetes untuk mengetahui lebih jelas mengenai diabetes tersebut.

20 Jan 2011

Cegah Diabetes dan Kegemukan Dengan Kedelai Hitam

Makan kedelai hitam dengan secara teratur mungkin dapat mencegah kondisi kegemukan bahkan menurunkan risiko dari serangan diabetes. Meski baru terbukti pada binatang percobaan tikus tapi saran ini patut dipertimbangkan karena dapat cegah diabetes dan kegemukan dengan kedelai hitam ini.

Didalam penelitian yang dimuat didalam Journal of the Science of Food and Agriculture edisi bulan Februari, suatu tim peneliti dari Korea Selatan mempelajari pengaruh diet kedelai hitam terhadap 32 buah ekor tikus. Setiap hari tikus-tikus tersebut diberi makan sebanyak-banyaknya hanya dengan kandungan kedelai hitam yang sangat bervariasi.


19 Jan 2011

Manfaat Lidah Buaya

Tumbuhan lidah buaya banyak kita temukan di sekitar kita karena lidah buaya tumbuh Iiar di tempat yang berudara panas tapi sering juga kita temui ditanam di depan rumah, di pot dan pekarangan rumah sebagai tanaman penghias rumah.

Daunnya yang meruncing berbentuk taji, tebalnya kira-kira 1 cm dan dalamnya berupa semacam getah bening. Daun ini getas dan tepinya bergerigi, panjangnya bisa sampai 30 cm yang biasa dimanfaatkan adalah daun dan akarnya.

18 Jan 2011

Makanan Yang Harus dihindari Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes memang sedikit susah untuk memilih makan yang baik untuk di konsumsi , hal ini disebabkan oleh banyaknya makanan yang dapat memicu meningkatkan kadar gula dalam darah. untuk itu pintar-pintarlah anda memilih makanan yang layak untuk dikonsumsi, disini saya tidak akan membahas tentang makanan yang layak di konsumsi bagi penderita diabetes, namun saya akan membahas sedikit tentang makanan yang harus anda hindari/kurangi porsi makannya.


17 Jan 2011

Khasiat bengkoang

Bengkoang ternyata memiliki khasiat sebagai obat. Kegunaan bengkuang antara lain untuk mengatasi penyakit kulit, demam, eksim, dan wasir. Bengkoang mulanya berasal dari Amerika tropika, kemudian menyebar ke seluruh daerah tropika lainnya.

Tanaman ini masuk ke Indonesia dari Manila melalui Ambon pada abad ke-17. Sejak itu, bengkoang dibudidayakan di seluruh negeri.

Bengkoang merupakan tanaman terna merambat yang dibudidayakan terutama untuk mengambil umbinya. Daun tanaman ini majemuk, beranak daun tiga.


16 Jan 2011

Khasiat Kelapa

Kelapa (Cocos nucifera) adalah satu jenis tumbuhan dari suku aren-arenan atau Arecaceae dan adalah anggota tunggal dalam marga Cocos. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serba guna, khususnya bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini.


Penyakit Yang Dapat Diobati :

Keracunan, Panas dalam, Sakit panas, Demam berdarah, morbili; Influenza, Kencing batu, Sakit saat haid, Cacing kremi, Sakit gigi, Ubanan, Ketombe.