24 Nov 2010

Kiwi dan Khasiatnya

Buah yang banyak tumbuh di Selandia Baru ini ternyata berkhasiat besar. Hampir seluruh vitamin dan mineral essential yang dibutuhkan tubuh terkandung di dalamnya. Buah ini bisa berfungsi sebagai obat yang dapat membantu menurunkan kadar trigliserida sejenis lemak darah.

Seperti di kutip dari buku Health Secret of Kiwifruit, berkurangnya kadar trigliserida dalam darah dapat mencegah terbentuknya plak berbahaya pada pembuluh darah. Dengan begitu, risiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti jantung dan struk pun akan semakin berkurang.

Mengonsumsi kiwi dinilai aman karena tidak mengandung kolesterol jahat. Bagi orang yang selama ini menggunakan obat-obatan anti-penggumpalan darah, cobalah berkonsultasi dengan dokter tentang pencegahan penyakit secara alami dengan buah kiwi.

Sebuah studi para dokter Norwegia mengungkapkan, mengonsumsi buah kiwi setiap pagi sama efeknya dengan mengonsumsi aspirin yang di resepkan dokter untuk kesehatan jantung. Penelitian juga menunjukkan kiwi yang kaya antioksidan dan serat ini berkhasiat mencegah kerusakan radikal bebas. Peneliti menyarankan agar mengonsumsi buah berbulu ini 2 - 3 buah per hari. Sebab khasiat buah ini mampu memperbaiki darah kental, mengurangi risiko penggumpalan darah dan menurunkan kadar lemak darah.

Sebuah study Universitas of Oslo, Norwegia 2004 juga telah membuktikan bahwa partisipan yang mengonsumsi 2 - 3 buah kiwi selama 27 hari terbukti efektif menurunkan kemungkinan pembentukan gumpalan darah. Risiko terkena penyakit pun menurun hingga 15%. 


Send big files the easy way with sendspace

Artikel yang sama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda