12 Nov 2010

Atasi siku hitam dengan Kunyit atau Lemon

Warna gelap pada siku disebabkan oleh hiper-pigmentasi kulit. Warna gelap ini bagi sebagian wanita sangat mengganggu. Apalagi, kemunculannya disertai dengan kulit yang kasar pada siku. terkena sinar matahari yang berlebihan bahkan dapat membuat warna ini semakin tampak lebih gelap. Alasan lain mengapa anda memiliki sikut hitam sementara yang lain tidak adalah karena faktor keturunan.

Sikut yang tampak hitam dan kasar tentunya tidak sedap dipandang. Sebelum anda mencoba perawatan mahal yang belum pasti hasilnya, cobalah salah satu perawatan alami berikut :


Cara Pertama

1 buah jeruk nipis atau lemon. Potong jeruk menjadi 2 bagian. Gosokan setengah bagian jeruk tersebut pada masing-masing siku selama beberapa menit. Biarkan air jeruk yang keluar mengering pada siku. Bilas siku dengan air hangat. Ulangi setiap hari.


Cara Kedua

Campur bubuk kunyit, tepung terigu dan susu dengan komposisi yang sama 1:1:1. Aduk rata hingga membentuk adonan pasta. Aplikasikan adonan pasta tersebut pada siku selama 30 menit. Cuci siku dengan air hangat untuk menghilangkan pasta. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil maksimal.

Sumber : dari mana-mana 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda