11 Nov 2010

Pencegahan dan Pengobatan Alami Impotensi

Impotensi dahulu dipandang sebagai sebuah masalah psikogis, sekarang para dokter percaya bahwa setidaknya ada tujuh di antara sepuluh kasus impotensi disebabkan oleh penyebab fisik, sepeti penyakit diabetes, gangguan kelenjar gondok, ateroklerosis atau cedera pada penis.

Selain itu obat-obatan tertentu, konsumsi alkohol berlebihan, merokok dan faktor-faktor psikologis seperti depresi, stres dan kecemasan dalam pekerjaan dapat memperumit masalah ereksi penis.

"inti dari masalah impotensi adalah apapun yang menghentikan aliran darah ke penis dan akan memperkecil peluang untuk mendapatkan ereksi," kata John Mulcahy, M. D., dosen urologi di Indiana University Medical Center di Indianapolis.

"Akan tetapi bila anda merawat dengan baik, anda dapat tetap sehat, tetap bergairah dan tetap mampu berhubungan sex hingga usia lanjut," kata Joseph Khoury, M. D,. spesialis urologi yang praktik swasta di Bethesda, Maryland.

"Menurut teori, tidak ada alasan bahwa kemampuan sexsual anda akan berubah karena usia anda bertambah," kata Dr. Khoury, yang kenal dengan sejumlah pria berusia delapan puluhan yang masih berhubungan sex 3 kali seminggu.

Pencegahan

Beberapa dokter dunia menyebutkan beberapa cara sehat agar organ vital seks seorang pria dapat terus berfungsi dengan baik.

Pertama, berhenti merokok. Merokok mempercepat pembentukan endapan-endapan dalam arteri jantung, maka tidak sulit untuk percaya bahwa proses yang sama dapat terjadi pada pembuluh-pembuluh darah yang memasok darah ke penis. Sesungguhnya saat ini merokok telah dipandang sebagai faktor utama dalam masalah ereksi.

Kedua, sering berolah raga. "Semakin bugar tubuh anda, semakin sering anda mampu berhubungan seksual," kata sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior.

Ketiga, kurangi lemak. Dalam hal makanan, yang penting adalah membatasi asupan lemak. Dr. Khoury percaya bahwa diet untuk menjadi pria perkasa adalah diet rendah lemak, dengan hanya 20% kalori berasal dari lemak.

Selain itu, ratusan obat dapat menyebabkan impotensi sebagai efek samping, termasuk diuretik, penurun darah tinggi, beberapa obat antidepresi dan antipsikotik.

Hindari pula alkohol, alkohol adalah depresan yang berfungsi memperlambat refleks, termasuk dalam olah sexual. Disamping merusak kemampuan sexual, alkohol, bila dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka panjang, dapat berpengaruh langsung terhadap testis. Alkohol juga mengurangi produksi hormon testoteron pria dan mengganggu keseimbangan hormon-hormon dan bahan-bahan kimia otak yang diperlukan untuk menghasilkan ereksi.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi impotensi. Salah satunya yaitu dengan pengobatan alami lewat terapi herbal.

Berikut ini beberapa resep pengobatan alami.

Resep 1

Sediakan 1 ons jahe dan 2 kuncup lengkuas yang vtelah diparut dan diperas airnya. 1 butir jeruk nipis, ditumbuk dan diambil airnya. 1 butir telur ayam kampung, yang sudah dikocok sampai halus. 1 sendok makan madu murni. 1 sendok makan kecap manis. 7 butir merica yang telah dihaluskan. Campur semua bahan di atas menjadi satu, kocok hingga rata. Minumlah ramuan tersebut menjelang tidur malam atau ketika akan berhubungan suami istri.

Resep 2

Sediakan 10 gram biji pare, 15 gram biji kucai, dan 5 gram ketumbar, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa setengahnya/300 cc. Air rebusan dicampur dengan 1 butir telur ayam kampung lalu diaduk kemudian diminum selagi hangat. Pemakaian secara teratur 2 kali sehari.


Artikel yang sama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda