8 Nov 2010

Jagung Untuk Merawat Kecantikan

Jagung oleh masyarakat kita sudah umum diketahui sebagai salah satu bahan makanan yang mengandung unsur karbonhidrat yang cukup tinggi. Tetapi manfaat jagung sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit belum banyak diketahui. Menurut para ahli kesehatan, dengan mengonsumsi jagung secarav teratur, kandungan zat prokaroten (protein, karbohidrat, dan sedikit lemak) dalam jagung akan tersimpan di jaringan kulit sehingga akan berfungsi sebagai pelindung terhadap sinar ultraviolet.

Kandungan zat dalam jagung yang dapat menarik minyak juga bermanfaat untuk mengobati jerawat.Tidak hanya buah jagungnya, tetapi juga rambut jagungnya bisa digunakan sebagai obat jerawat. Jenis jagung yang baik untuk digunakan dalam merawat kecantikan kulit wajah adalah jagung muda karena memiliki kandungan air yang cukup tinggi, dan bisa digunakan sebagai masker wajah alami.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, saran para ahli, sebaiknya ditambahkan madu dalam campuran masker tersebut agar selain berfungsi mengangkat sel - sel kulit mati dan kotoran dipermukaan kulit, masker itu juga dapat mencegah infeksi dan membunuh kuman yang menempel di kulit dengan adanya campuran madu tadi.

Proses pembuatan masker jagung ini cukup mudah, yaitu parut atau tumbuk satu buah jagung muda hingga halus, lalu dicampurkan dengan dua sendok makan madu. sebelum dipakai basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian oleskan masker, diamkan beberapa saat hingga mengering. Terakhir bersihkan wajah dengan air hangat sampai sisa - sisa masker bersih lalu basuh kembali dengan air dingin.


Artikel yang sama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda