4 Des 2010

Mawar dan Khasiatnya

Seperti dikutip dari Dailymail, masyarakat Yunani kuno dan Romawi menggunakan minyak mawar sebagai pereda rasa cemas, obat depresi dan iritasi kulit. Sedangkan Ayurveda, pengobatan kuno di India menggunakannya untuk mengatasi masalah pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh.

Mawar yang kaya vitamin C bermanfaatkan untuk meningkatkan kolagen. Kandungan polifenol-nya juga berkhasiat sebagai sebagai bahan produk kosmetik, seperti pencegah kerut, pelembab kulit, serum dan minyak tubuh. Cocok untuk semua jenis kulit dan dapat mengobati berbagai masalah kulit.

"minyak mawar meningkatkan elastisitas, ideal untuk menangkis keriput," kata pakar tanaman herbal Jessica Houdret. "Mereka yang berkulit sensitif atau rawan jerawat bisa mendapatkan keuntungan dari sifat antiseptik dan antiinflamasi. Baik untuk kulit kering."

Menurut Geraldin Howard, pendiri Aromaterapi Associates, "Minyak rose sangat berkhasiat untuk kesehatan, memiliki banyak gizi dan bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya. Ditambah lagi aromanya bisa membuat suasana hati gembira," katanya.

Air dan minyak mawar baik untuk kesehatan kulit. Air mawar yang diambil melalui proses destilasi uap kelopak bunga, bermanfaat untuk produksi krim pelembab dan shower gel. Sedangkan ekstrak minyaknya bermanfaat untuk pembuatan serum dan parfum.


Send big files the easy way with sendspace

Artikel yang sama

1 komentar:

  1. tak kirain mawar cuman untuk menyatakan cinta aja taunya bisa buat herbal juga ya.

    BalasHapus

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda