7 Des 2010

Khasiat Kulit apel

Istilah "One apple a day kepps the doctor away" memang perlu dipraktikan. Sebuah penelitian baru di Polandia dilaporkan dalam European Journal of Cancer Prevention mengungkapkan makan apel secara teratur dapat mengurangi risiko berkembangnya kanker kolorektal (kanker yang menyerang rektum atau saluran cerna).

Sebuah penelitian melakukan tes untuk membandingkan 592 pasien yang menderita penyakit dengan pasien tanpa serangan kanker kolorektal di 765 rumah sakit. Sebuah penurunan risiko diamati dengan mereka yang makan satu apel perhari. Sementara itu, makan lebih dari satu apel perhari dapat mengurangi risiko hingga 50%. Makan buah dan sayuran lain tidak memiliki efek yang sama pada resiko kanker kolorektal. Hal ini karena kandungan flavonoid dalam apel sangat tinggi.

Flavonoid bertindak sebagai antioksidan yang ditemukan terkonsentrasi di kulit apel.. Dari hasil penelitian ini diketahui, antioksidan lima kali lebih banyak melekat di kulit apel daripada daging buahnya, sehingga disarankan mencuci bersih buah dan mengonsumsinya tanpa mengupas kulitnya.


Send big files the easy way with sendspace

Artikel yang sama

1 komentar:

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda