9 Des 2010

Daun Kemangi Mencegah Kemandulan

Daun kemangi yang merupakan tumbuhan perdu ini biasanya tumbuh di sekitar pekarangan rumah berupa semak-semak yang daunnya berbau harum. Tumbuhan kemangi ternyata banyak manfaatnya. Diantaranya seperti minyak kemangi bisa untuk mengatasi gangguan pencernaan, muntah-muntah, infeksi usus, radang lambung serta gas dalam usus. Juga gangguan dalam kepala seperti sakit telinga, demam migrain dan gangguan saraf seperti kecemasan, depresi, histeria, lemah syaraf hingga insomnia.

Bagi pria daun kemangi amat besar khasiatnya terutama kandungan senyawa 1-8 sineol dalam daun kemangi yang dapat mengatasi gangguan ejakulasi prematur yang banyak dialami sebagian besar kaum lelaki.

Jika dibiasakan mengonsumsi daun kemangi, maka libido dan daya tahan seks akan meningkat. Apigenin fenkhona dan eugenolnya dapat memudahkan ereksi. Sementara zat arginin yang terkandung dalam daun kemangi dapat memperkuat daya hidup sperma dan mencegah kemandulan.

Sementara bagi wanita kemangi termasuk makanan sehat yang sangat bermanfaat karena kemangi kaya akan zat anetol dan boron yang dapat merangsang hormon estrogen, sedangkan senyawa  eugenolnya dapat membunuh jamur penyebab keputihan.

Zat stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur, tanin dan zing-nya dapat mengurangi sekresi cairan vagina. Zat triptofan bisa menunda monopouse. 

Send big files the easy way with sendspace

Artikel yang sama

1 komentar:

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda