3 Des 2010

khasiat Madu Melawan Alergi

Madu dipercayai mempunyai berbagai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan juga bisa untuk meningkatkan stamina tubuh. Salah satunya, melawan energi. Menurut Lynne Chepulis, Ph. D., peneliti dan penulis buku "Healing Honey", mengonsumsi madu dengan dosis harian, satu sendok makan, diyakini bisa merangsang kekebalan tubuh. Yang otomatis, membuat anda terhindar dari alergi.

Menurut ahli alergi dan imunologi Miguel P. Wolbert dari Allergy & Asthma Care Center di Evansville, Indiana, AS. Madu yang berasal dari sebuk sari dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan bisa mengurangi alergi. Meskipun tidak ada bukti klinis yang menyatakan madu bisa mengobati alergi, namun hal ini telah dibuktikan oleh sejumlah pasien Wolbert. "Saya tidak akan tahu manfaat madu jika pasien saya tidak merasakan manfaatnya." kata Wolbert memaparkan.

Selain bisa melawan energi, madu juga berkhasiat menyembuhkan batuk. Para peneliti di Penn State University melakukan uji coba madu terhadap dextromethorphan, yaitu bahan aktif yang digunakan dalam obat batuk. Hasilnya, madu dinilai lebih ampuh menyembuhkan batuk pada anak-anak ketimbang bahan aktif tersebut.

Send big files the easy way with sendspace

Artikel yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda suka dengan postingan ini
Berikan komentar Anda